Sebenernya trik lama, mungkin repost.. cmn dengan metode baru…

langsung aja… kali aja ada yang iseng mu login ke modem pelanggan ADSL yang default passwordnya ga diganti

ada 2 cara :

1. cara ribet : scan c-net pake sopwer ip/port scanner, scan port 80
2. cara gampang : pake online tools www . robtex . com dan browser

gw pake cara kedua aja ya…

pertama, buka site robtex

Code:
www.robtex.com

sangat disarankan untuk login terlebih dahulu…

ip kita akan terlihat di kolom sebelah kanan… capture dibawah hanya sekedar contoh..

misalnya kita pingin scan IP “tetangga” kita, klik aja C-net checks an entire c-network

ntar bakal muncul listing ip yang satu subnet dengan ip kita….

nah, dari listing ip, liat aja HTTP server yang dipake :
misalnya ditampilkan HTTP:Nucleus/4.3 UPnP/1.0 Virata-EmWeb/R6_2_0 tuh berarti modem pada mode router, nah target kita semacam itu lah….
FYI : HTTP server tiap modem mungkin beda2

ok trus kita browse ip nya deh… contoh.. :

nah tinggal coba2 aja default password masing2 modem :
contohnya

admin : admin
admin : password
admin : manager
manager : manager

kalo beruntung kita bisa login ke modemnya deh..

woooppsss….!!!! ini modem siapa….

ok… udah berhasil masuk… trus mo iseng lagi… nyari tau username dan password ISP nya…

buka aja konfigurasinya….

trus klik kanan view source…

jdhengggg….!!!!!! keliatan kan..

udah itu aja, gw mohon host yang gw pake sebagai contoh diatas jangan diutak atik, kasihan…. yang ngutak atik gw sumpahin tititnya kecil…

notes :
– for educational porpose only
– permohonan maaf gw kepada pemilik host, sekaligus ucapan terima kasih karena “berkenan” dijadikan contoh..
– always change your default modem password
– udah dapet username password ISP toh ga bisa dipake apa2 kok… ini cmn sekedar belajar aja
– tanpa mengurangi rasa hormat, klik tombol thanks nya ya…

Bonus :

listing default password beberapa seri modem :

Code:
http://www.phenoelit-us.org/dpl/dpl.html

1. ZTE modem
* IP Address: 192.168.1.1
* Username: ADSL
Password: expert03
* Username: ZXDSL
Password: ZXDSL
* Username: admin
Password: telekomst
2. KASDA modem:
* IP Address: 192.168.1.1
* Username: admin
Password: telekomst
3. ArtNet modem:
* IP Address: 192.168.1.1
* Username: admin
Password: telekomst
* Username: admin
Password: admin
* Username: admin
Password: password
4. Triz modem:
* IP Address: 192.168.1.1
* Username: admin
Password: aaaaaaaa
5. Aztech modem:
* IP Address: 10.0.0.2 OR 192.168.1.1
* Username: admin
Password: blank
* Username: admin
Password: password
* Username: admin
Password: admin
6. Billion modem:
* IP Address: 192.168.1.254
* Username: admin
Password: password
7. Huawei modem:
* IP Address: 192.168.1.1
* Username: admin
Password: admin
8. Hyundai HSE-220 Modem:
* IP Address: 192.168.1.1
* Username: ADSL
Password: ADSL
* Username: admin
Password: ADSL
* Username: root
Password: root
9. Riger DB102:
* IP Address: 192.168.1.1
* Username: tmadmin
Password: tmadmin
10. TP-LINK MODEM / ADSL2 / ROUTER:
* IP Address: 192.168.1.1
* Username: admin
Password: admin