KETIKA CINTA BERTASBIH

KETIKA CINTA BERTASBIH
Date Released : 11 June 2009
Quality : –
Info : imdb.com/title/tt1445050
Lihat : Trailer
Starring : Kholidi, Alice Norin
Genre : Drama

—————————————-

Uploader by barrock

Download File

R E V I E W
Film ini melakukan pengambilan gambar (syuting) di lokasi sebenarnya yaitu di beberapa tempat di Kairo Mesir seperti di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Mesir, seputar Kota Kairo dan Alexandria, Bandar Udara Internasional Kairo, Sungai Nil, Piramid Giza, dan Universitas Al Azhar, sehingga akan memberikan nilai plus pada film ini.
Film yang diangkat dari novel Ketika Cinta Bertasbih karya Habiburrahman el-Shirazy ini bercerita kisah perjalanan Khairul Azzam (M. Kholidi Asadil Alam), seorang mahasiswa Indonesia yang menuntut ilmu di Universitas Al Azhar Kairo-Mesir. Azzam merupakan mahasiswa yang cerdas, hal ini terbukti ketika di tahun pertama dia memperoleh predikat jayyid jiddan (baik sekali). Tetapi di tahun kedua, Ayah Azzam yang tinggal di Solo, Indonesia meninggal dunia. Setelah itu ibunya sering sakit-sakitan. Belum lagi ketiga adik perempuannya yang masih beranjak dewasa yang pasti memerlukan banyak biaya. Maka untuk menghidupi dirinya dan keluarganya di Indonesia, Azzam berdagang bakso dan tempe di Kairo-Mesir. Sejak saat itu Azzam mengalihkan konsentrasinya dari belajar ke bekerja, sehingga prestasi akademiknya menurun. Beberapa kali ia juga tidak naik tingkat.
Dari pekerjaannya berdagang bakso dan tempe tersebut Azzam menjadi terkenal di kalangan KBRI di Kairo, sehingga mempertemukannya dengan Eliana (Alice Sofie Norin), gadis cantik dan modern, putri Dubes RI di Mesir. Selain itu kehadiran Anna (Oki Setiana Dewi), seorang wanita Islami yang menggoda hati Azzam menjadi unsur yang mengikat keduanya dalam sebuah misteri cinta.

Bagaimana kisah selanjutnya. Apakah film KCB ini bisa sebagus dalam novel aslinya???