Yakinlah, bahwa semua ini adalah hal yang selama ini mungkin tidak pernah kita ketahui tentang bagian terindah (katanya) dari tubuh wanita ini. Yang paling sederhana adalah sebenarnya payudara adalah kelenjar keringat yang mengalami perubahan. Selain itu ada beberapa hal lagi yang selama ini tidak begitu diketahui dan cukup menarik… yuk kita baca satu2:1. Perempuan dengan implan payudara lebih mungkin untuk bunuh diri

Penelitian yang sering dilakukan selama 15 tahun di Laval University in Quebec, Canada, dan diterbiktan di American Journal of Epidemiology ditemkuan bahwa perempuan dengan implan memiliki 73% kecenderungan lebih tinggi untuk melakukan bunuh diri, setidaknya dari kelompok kontrol yang digunakan.

Memang bukan implannya, tapi keinginan untuk mengubah apa yang ada dalam diri kita merupakan salah satu dari ciri utama salah satu kondisi gangguan mental, misalnya rasa rendah diri, atau depresi bahkan body dysmorphic disorder (BDD) [Gangguan Bentuk Tubuh]. Sementara studi lain dari Department of Psychology at Children’s Hospital of Philadelphia, ditemukan bahwa mereka yang memilikii BDD malah cenderung tidak akan mendapat kepuasan dari bedah kosmetik apapun.

2. Wanita bisa mencapai orgasme melalui stimulasi payudara
Beberapa wanita bisa mencapai orgasme hanya melalui stimulasi payudara, demikian peneliti dan pengajar seksualitas, Marshall Miller dan Dorian Solot, 1% dari wanita ternyata dapat meraih orgasme dari stimulasi payudara secara manual.

3. Fetish (terangsang karena objek tertentu) Payudara ternyata dianggap sebagai gangguan psikologi
American Psychiatric Association (APA) menyebut hal ini sebagai fetish. Fetish ternyata dapat juga didefinisikan sebagai “penggunaan benda non seksual atau benda mati atau bagian tubuh tertentu dari manusia untuk meraih kenikmatan seksual,” maka APA benar secara definisi.

Jika kita sepakat dengan definisi diatas, maka hal itu benar. Tapi jika hal itu di-amin-i, maka semua cowok adalah penderia gangguan psikologi, karena tidak menutup fakta bahwa semua cowok tertarik ke payudara wanita, walaupun memiliki kesukaan terhadap bentuk dan ukuran yang tidak sama, tapi obyeknya sama: payudara! :)

4. Secara statistik, payudara kiri lebih besar
Menurut penelitian yang diterbitkan di Annals of Plastic Surgery, dengan melibatkan 600 wanita, salah satu ketakutan yang ditemui adalah ukuran payudara yang berbeda dari kanan dan kiri :) . Semenjak masa pertumbuhan para wanita ini ketakutan bahwa mereka memiliki payudara yang berbeda, ukuran kiri dan kanan yang berbeda.

Memang tidak pernah ada payudara yang sama persis kanan dan kiri, yang ada hanyalah payudara yang hampir simetris antara kiri dan kanan.