http://cniku.files.wordpress.com/2009/07/5-perawatan-payudara-selama-kehamilan1.jpg

Pembaca..info ini layak Anda simak, bagi kaum pria maupun wanita, mengungkap keunikan organ wanita yang sangat special ini sekaligus mengungkap rahasianya. Selain keindahannya, ada banyak banget sifatnya yang bikin payudara makin menggemaskan, seperti…

1. Nggak Selalu Tegak Lurus
Letak dan arah puting setiap orang itu nggak sama. Puting bisa mengarah ke atas, bawah, cenderung kiri atau kanan tergantung dari struktur dan letak areola kita.Kalau letak areola yang agak ke atas, puting pun akan menghadap ke atas begitu juga kalau terletak di bagian bawah atau samping payudara. Jadi nggak perlu khawatir, deh, kalau puting kita yang menghadap tegak lurus ke depan.

2. Punya Siklus Juga
Naik turunnya hormon membuat kelenjar payudara kita berubah setiap minggu. Beberapa hari setelah haid, payudara kita terasa lebih lembut. Satu sampai dua minggu setelahnya, payudara kita mulai tegang dan jadi lebih sensitif dengan rangsangan seksual.Beberapa hari menjelang haid kerja hormon progesteron meningkat dan payudara kita membengkak, tegang dan terasa sakit. Di saat-saat begini biasanya kita perlu minum jamu kunyit untuk mengurangi rasa sakit yang kita rasakan.

3. Topless? Boleh Aja!
Saking indah dan uniknya bagian tubuh kita yang satu ini, di beberapa negara wanita bebas memamerkan payudaranya di tempat umum. Ontario adalah salah satu provinsi pertama di Amerika Utara yang memperbolehkan wanita keluar rumah dengan bertelanjang dada.

4. Puting Ketiga
Meski jarang banget, kita dan cowok bisa punya lebih dari dua puting. Biasanya puting ketiga ini berukuran lebih kecil dan terdapat di bagian bawah tubuh, saking kecilnya kadang cuma terlihat seperti tahi lalat. Konon, orang yang punya lebih dari dua puting seksi banget.Salah satunya adalah Mark Wahlberg, puting ketiganya ditemukan saat dia menjadi bintang iklan Calvin Klein. Ssstt…dia memang seksi!

5. Jadi Makin Gelap
Pada saat hamil warna aerola kita jadi lebih gelap. Menurut penelitian hal ini terjadi karena bayi yang baru lahir buta warna, sehingga akan lebih mudah baginya untuk menemukan puting susu jika warnanya lebih gelap. Sayangnya warna puting kita nggak akan balik lagi, sekalipun kita sudah nggak menyusui.