Berengsek ! Sial !, itulah kalimat yang keluar ketika kita kehilangan file penting akibat virus, memang akhir-akhir ini banyak sekali virus yang senang meng-hidden file atau folder, tapi tenang…jangan panik dan jangan khawatir terlebih dahulu…karena belum tentu file penting kita tersebut itu benar dihapus oleh virus, karena penulis yakin bahwa seorang virus maker juga seorang manusia yang masih memiliki hati nurani…(hehehe) seperti penulis gini…jadi rata-rata seorang virus maker itu membuat algoritma virus sebagai teka-teki saja…

Jadi yang sekarang file atau foldernya hilang bisa mengembalikan file atau folder yang hilang tersebut, karena biasanya virus hanya menyembunyikannya bukan menghapusnya…bagai mana caranya? TutorialKomputer menjawabnya….!

Ada perintah yang ampuh untuk memunculkan kembali file kita yang tersembunyi yaitu  attrib -r -a -s -h /s /d , perintah tersebut tinggal kita ketikkan pada Command Promt (DOS) di Windows atau dengan cara mengetik CMD pada menu RUN, akan tetapi wat para newbie atau tidak memiliki basic komputer bisa mendownload perintah tersebut dan langsung dapat menjalankannya pada folder atau flashdisk yang banyak file kita yang terhidden.

Download File Un Hidden by Sohib Pahlupi